BERITA FOTO,  DPRD KOTA BATAM

Sekretariat DPRD Batam Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk Publik

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Sekretariat DPRD Batam.

BATAM – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, anggota DPRD Kota Batam bersama keluarga dan pegawai serta staf DPRD Kota Batam melakukan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Serbaguna DPRD Kota Batam, Batam Center, Batam pada Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“ Saya mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kota Batam untuk memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan vaksin dan ini tentu sebagai dukungan sekretariat DPRD Kota Batam atas program Pemerintah Pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Anggota Komisi I DPDR Kota Batam, Utusan Sarumaha SH saat ditemui setelah vaksinasi.

Ia menyebutkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam rangka membuka akses kepada masyarakat yang mungkin saja belum tervaksinasi di tempatnya dan ini sangat mudah, karena tidak banyak melibatkan masyarakat karena jumlahnya sangat terbatas.

“ Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan kegiatan ini tidak sampai 200 orang dan sudah berjalan dengan baik dan tentu kita akan evaluasi dan akan memberikan masukan kepada Sekretariat untuk hal-hal yang belum sempurna agar disempurnakan dikemudian hari,” katanya.

Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Batam Taufik.

 

Hal senada disampaikan Kabag Humas dan Protokol DPRD Kota Batam Taufik yang menyebutkan hari ini kita melaksanakan vaksin bagi keluarga anggota DPRD kota Batam dan juga bagi pegawai beserta keluarga pegawai Sekretariat DPDR Kota Batam yang belum divaksin.

“Jadi hari ini adalah vaksin dosis pertama bagi yang belum dilakukan vaksin yang mana kemarin sudah dilakukan untuk yang pertama namun pada saat itu masih ada sebagian yang belum dapat mengikuti vaksin sehingga hari ini kita jadwalkan kembali untuk vaksinasi,”terang Taufik.

Taufik juga mengatakan dari yang sudah terdaftar jumlahnya mencapai 130 orang dan ditargetkan 150 orang.

Ia menyebutkan bagi warga yang hendak divaksin cukup dengan membawa fotokopi KTP saja. Vaksin yang digunakan vaksin berjenis Sinovac dan kegiatan ini berlangsung hanya satu hari saja namun pendaftarannya sudah dilakukan sejak kemarin.

“Dengan dilaksanakan vaksinasi ini kami harap kita semua dapat mendukung program pemerintah untuk memperluas cakupan vaksinasi bagi masyarakat di kota Batam dan kita berharap agar semua mematuhi protokol kesehatan sehingga kita dapat menjaga kesehatan bersama,”pungkasnya. KD-rn

Print Friendly, PDF & Email
Comments Off on Sekretariat DPRD Batam Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk Publik