DPRD KOTA BATAM,  UPDATE BERITA

Komisi IV DPRD Batam Panggil Seluruh Kepala Puskesmas

Ketua Komisi IV DPRD Batam, Ides Madri. (F: tribun)

BATAM – Menyusul Insiden penelantaran pasien di Puskesmas Tanjungbuntung, turut menjadi perhatian para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam. Melalui Komisi IV, dewan memanggil semua kepala Puskesmas di Kota Batam untuk hadir langsung di gedung dewan, Selasa (19/10/2021).

Tidak hanya itu, yang bakal dipanggil dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) itu, termasuk juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam.

“Besok jam 10 kita lakukan RDP dengan 21 Puskesmas yang ada di Batam dan termasuk Puskesmas Tanjung Buntung,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri, Senin (18/10/2021).

Penyebab para Kepala Puskesmas dan Kepala Dinkes tersebut dipanggil ke DPRD lantaran adanya kasus pasien yang ditelantarkan dan hingga meninggal dunia di Puskesmas Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong.

Disampaikan Ides, RDP yang akan dilakukannya bersama kepala Puskesmas dan Dinkes Kota Batam itu guna untuk melakukan evaluasi tentang pelayanan seluruh Puskesmas kepada masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Puskesmas Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Suryati dicopot oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi dari jabatannya.

Hal itu karena adanya kejadian fatal dan seorang bocah meninggal dunia, akibat lalainya petugas dari Puskesmas tersebut memberikan pertolongan medis. KD-hk

Print Friendly, PDF & Email
Comments Off on Komisi IV DPRD Batam Panggil Seluruh Kepala Puskesmas