DPRD KOTA BATAM,  UPDATE BERITA

STQ Kecamatan Nongsa Resmi Dibuka, DPRD Berharap Ada Peningkatan Prestasi

 

BATAM – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII Tingkat Kecamatan Nongsa resmi dibuka, Kamis (4/3/2021) malam. Anggota Dewan yang hadir dalam pembukaan ini berharap agar ada peningkatan prestasi, dibanding tahun sebelumnya.

Bertempat di Lapangan Olahraga Haji Kasim Kampung Jabi, agenda ini dibuka langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Sementara itu juga hadir Wakil Ketua II DPRD Batam, Ruslan Ali Wasyim, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam, Muhammad Yunus, Camat Nongsa, Arfandi, serta pejabat lainnya.

“Sebagai penutup pelaksanaan STQ tingkat kecamatan di Kota Batam, agenda pembukaan sudah berjalan cukup bagus,” kata Ruslan.

Ruslan berharap, pemenang STQ di Kecamatan Nongsa dapat mewakili Kota Batam di level berikutnya.

Senada dengan Ruslan, Muhammad Yunus juga berharap demikian. Bahkan, Yunus berharap agar dewan hakim dapat bersikap netral.

“Harapan kami tentu ada peningkatan prestasi bagi Kecamatan Nongsa. Jika tahun sebelumnya rangking 3, tentu kami berharap dengan penilaian yang fair bisa lebih baik. Seperti kata Pak Rudi, dewan hakim harus fair,” tegas Yunus.

Tidak hanya itu, ke depannya, Yunus meminta agar pemerintah dapat menambah anggaran pelaksanaan STQ.
Di mana, anggaran itu meliputi anggaran pelaksanaan dan anggaran pengiriman kafilah.

“Untuk pelaksanaan terbaik, tentu butuh suntikan dana dari pemerintah,” katanya lagi.

Yunus menyatakan, Kecamatan Nongsa sendiri sangat siap jika dipercaya sebagai pelaksana MTQ Kota Batam.

“Mudah-mudahan kecamatan ini bisa dipercaya sebagai pelaksana MTQ,” pungkasnya. Pelaksanaan STQ Tingkat Kecamatan Nongsa akan dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai 7 Maret 2021 nanti.

Pelaksanaannya sendiri telah dilengkapi dengan beberapa tempat untuk mencuci tangan. Hal ini dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Saat memberikan pidatonya, Rudi memotivasi para peserta agar tampil maksimal untuk meraih juara.

“2016 lalu, saat saya pertama kali terpilih sebagai walikota, Batam berhasil menjadi juara umum. Kini, saya kembali terpilih sebagai Walikota, saya pun berharap Kota Batam dapat kembali menjadi juara umum,” tegas Rudi. KD-tri/r

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.