DPRD KOTA BATAM,  UPDATE BERITA

Diisukan Ditangkap KPK, Nuryanto Bakal Laporkan Penyebar Hoaks Dirinya ke Jalur Hukum

Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH, MH

BATAM – Ketua DPRD Kota Batam tak kuasa menaham geram menyusul isu liar yang menyebut dirinya diamankan oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (17/3/2021) siang.

Fakta sebenarnya, politisi PDI Perjuangan ini di waktu bersamaan justru tengah memimpin rapat tertutup dengan institusi dan sempat menghadiri sebuah acara PMI.

“Saya juga bingung. Isu dari mana itu. Selain rapat tertutup tadi, saja juga sempat menghadiri acara PMI. Jadi kabar itu hoaks dan tidak benar adanya,” jelas Nuryanto.

Dengan tegas, pihaknya pun meminta kepada pihak-pihak yang menyebarkan kabar tidak benar tersebut untuk menghentikan aksinya. Dan berharap kembali ke jalan yang benar.

Dan diakuinya, isu yang menyebar luas di media sosial tersebut sangat mengganggunya. Bahkan masuk dalam kategori ‘pembunuhan’ karakter.

Untuk itu, pihaknya kembali mengimbau kepada pihak-pihak yang mencoba masih melakukan aksi penyebaran kabar hoaks tersebut untuk berhenti. Dan melakukan klarifikasi secara langsung ke dirinya, maupun ke media sosial. Sebelum pihaknya mengambil langkah-langkah hukum yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apapun tujuan yang mengedarkan info ini, itu tidak baik. Bisa membunuh karakter orang. Sadarlah dan kembali jalan yang benar. Saya masih memberikan peluang untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan dengan mengklarifikasi kabar hoaks tersebut. Jika tidak, kami akan melakukan langkah-langkah hukum,” tegasnya. KD-r/idnnews

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.