DPRD KOTA BATAM,  UPDATE BERITA

Nuryanto Anjurkan Semua Anggota DPRD Batam Ikuti Bimtek

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH, MH. (F: Ist)

BATAM– Sempena pelantikan Anggota PAW Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam pada Kamis (25/3/2021) kemarin, Ketua DPRD Batam Nuryanto, SH. MH menganjurkan agar Anggota DPRD yang baru dilantik tersebut untuk segera beradaptasi dengan lingkungan di lembaga DPRD.

“Kepada sahabat-sahabat saya yang baru dilantik, kiranya supaya cepat menyesuaikan dan mempelajari tupoksinya. Lebih cepat lebih baik, karena rakyat menunggu hasil karya – karyanya. InsyaAllah tanggal 7 April 2021 kami akan memfasilitasi untuk diadakannya bimtek (bimbingan teknis),” jelas Nuryanto kepada media usai memimpin rapat paripurna tersebut.

Dijelaskan, pada periode 2019 – 2024 ini para DPRD Batam belum melaksanakan bimtek, sehingga dirinya meminta kepada seluruh anggota dewan baik baru dan lama dapat mengikutinya sekaligus.

Bimtek ini penting, karena lanjut Nuryanto, anggota DPRD itu memiliki latar belakang dan lintas profesi yang berbeda – beda.

“Setelah menjadi anggota DPRD tidak ada lain dalam arti kata orentasinya bahwa kita diberikan amanah, diberikan tugas untuk mewujudkan agar masyarakat sejahtera dan makmur. Jadi itu kan ada prosesnya, maka itu untuk anggota yang baru jadi dia harus memahami dan harus mengerti, harus tahu fungsi tugasnya itu,” ucapnya lagi.

Nuryanto memaparkan, sehingga dengan pengetahuan yang dimilikinya mereka menjadi tahu antara hak dan kewajibannya, dan cara kerjanya, perdekatan politiknya baik perdekatan sosialnya, dan terutama orentasinya adalah untuk mengujudkan Batam yang sejahtera. KD-r

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.