DPRD KOTA BATAM,  UPDATE BERITA

Pansus DPRD Batam Sampaikan Laporan Pembahasan Pencabutan 5 Perda

Ketua DPRD Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam, beserta unsur pimpinan dewan. (F: Ist)

BATAM – DPRD Kota Batam menggelar Rapat Paripurna VI masa persidangan II tahun 2021 dengan Agenda Laporan Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan Pencabutan Lima Peraturan Daerah Kota Batam. Rapat berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD Kota Batam, Selasa (30/03/21).

 

Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Wakil Walikota Batam, dan Ketua Pansus saat Sidang Paripurna berlangsung. (F: Ist)

Pansus yang dipimpin Muhammad Fadhil dan Wakil Ketua Jimmy Nababan ini menyampaikan laporan yang di antaranya menjelaskan bahwa untuk Kota Batam terdapat lima perda yang terkena pencabutan tersebut, yakni Perda No 19 Tahun 2001 tentang Pengaturan, Pengawasan, dan Pengendalian Minuman Beralko, Perda No 3 tahun 2009 tentang Pengelolaan Zakat, Perda No 7 tahun 2009 tentang Pengelolaan Terumbu Karang, Perda No 1 tahun 2010 tentang Urusan Pemerintahan yang Menjadi Kewenangan Pemerintahan Daerah, dan Perda No 3 tahun 2013 tentang Ketenagalistrikan.

Para peserta sidang paripurna saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. (F: Ist)

“Atas, renperda pencabutan lima Perda Kota Batam maka pansus melakukan pengkajian secara internal dan juga bersama dengan tim Pemko Batam, guna memastikan bahwa kelima perda memang benar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk dilakukan pencabutan,” demikian paparan yang disampaikan pansus.

Selain para ketua dan anggota pansus, paripurna ini dihadiri Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Wakil Ketua DPRD Kota Ruslan Ali Wasyim, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, para anggota dewan dan undangan lainnya. KD-r

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.